Techie Update

Artikel Seputar Dunia Teknologi

D-Link Memperkenalkan 4G LTE dengan Solusi Komputasi Awan

Pada acara Kongres Ponsel Sedunia (Mobile World Congress) di Barcelona, D-Link memperkenalkan beberapa solusi baru bagi perangkat bergerak yang telah dipersiapkan untuk mengambil manfaat penuh dari fleksibilitas dan kecepatan yang ditawarkan oleh jaringan 4G LTE kontemporer.

“Sebagai pemimpin dalam bidang konektivitas nirkabel, kami telah amat menantikan berkembangnya jaringan 4G LTE dan kemampuannya untuk menyediakan kecepatan yang tinggi, latensi yang rendah, kapasitas tinggi, serta mobilitas yang kian andal,” kata Mr. Desmond Toh, Direktur Pemasaran D-Link International Pte Ltd. “Keterlibatan kami yang menyeluruh dalam jejaring konsumen dan juga bisnis membuktikan kemampuan kami untuk menawarkan solusi yang beragam yang bisa memanfaatkan kemampuan-kemampuan baru ini secara penuh, 4G LTE dipadukan dengan kemampuan solusi komputasi awan D-Link akan merevolusi bagaimana, kapan, dan di mana para pengguna terhubung.”

Solusi D-Link memungkinkan penyedia layanan untuk menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggunanya, dengan penekanan khusus pada pendayagunaan cloud untuk berbagi data pribadi dan juga mengakses multimedia. Perusahaan ini menyorot empat dari beberapa solusi baru yang diperkenalkan.

Pengiklanan Terarah Push dengan Cloud Saku
Sistem konten push yang dimiliki D-Link menyajikan kepada para penyedia layanan jaringan serta para pemilik jaringan bisnis cara-cara inovatif untuk berkomunikasi dengan para penggunanya secara konsisten dan efektif. Beroperasi di router D-Link 4G LTE, sistem ini menciptakan “MediaSpace” di dalam web browser yang dapat digunakan untuk menyajikan berbagai macam konten. Sistem semacam ini dapat dipasang di server pusat/bridge yang ditempatkan di NOC milik ISP atau didistribusikan di firmware router/gateway D-Link milik pelanggan. ISP bisa membuat banyak cloud pribadi yang berbeda dan mengelompokkan berbeagai pengalaman MediaSpace yang unik yang didasarkan pada grup alamat IP dari platform terpusat. Selanjutnya, MediaSpace meningkatkan penetrasi pasar periklanan dan juga visibilitas. Contohnya, pemerintah kota dapat meletakkan informasi berdasarkan-lokasi atau bahkan iklan dalam jaringan Wi-Fi kota.

Membagi Konten Pribadi dengan Teman Menggunakan Home Cloud
Mendirikan home cloud pribadi adalah sebuah prospek yang menggiurkan, namun juga rumit bagi pengguna pada umumnya. Cloud router D-Link seperti DWR-117 menyederhanakan proses ini secara drastis, memudahkan proses pembagian dan pengaksesan berkas yang disimpan di dalam jaringan di rumah dari mana saja. Platform home cloud D-Link menyediakan sebuah area yang tersentralisasi juga aman untuk dipakai keluarga dan teman pengguna sebagai tempat menyimpan dan berbagi foto, video, dan file lainnya. Kemampuan DWR-117 yang mampu beroperasi dengan dongle 4G-LTE seperti DWM-221 memungkinkannya untuk mampu membangun jaringan nirkabel 4G-LTE di mana saja. Dirancang demi kedayagunaan, DWR-117 dapat pula beroperasi sendiri sebagai router N nirkabel dengan kabel telepon konvensional.

Menikmati Tripleplay lewat 4G-LTE
Di masa lalu, terbatasnya kecepatan jaringan seluler menghambat aktivitas seperti streaming HD video atau VoIP dengan kualitas tinggi, LTE menawarkan penyempurnaan yang pada akhirnya dapat membuat aplikasi-aplikasi pemakan bandwidth ini lebih nyaman diakses. Oleh karena itu, 4G LTE kini dapat difungsikan sebagai teknologi pengganti telepon biasa dalam menyajikan multimedia dengan kualitas HD. DWR-923 milik D-Link adalah piranti yang mampu memperhalus fasilitas suara, data, dan video di seluruh koneksi 4G-LTE. Dengan kecepatan yang dapat dibandingkan dengan broadband telepon biasa, DWR-923 memungkinkan penyedia layanan jaringan untuk menyediakan layanan Internet supercepat untuk para pelanggannya di mana pun lokasi mereka selama masih berada di dalam jangkauan layanan provider tersebut.

Tersambung Kapan pun, di mana pun, lewat piranti nirkabel mana pun
Walau semakin banyak pengguna menjadi lebih familiar dengan data portable pada laptop, tablet, dan piranti mereka yang lain, metode penyediaan koneksi seperti ini telah biasanya tidak lepas dari faktor USB dongle yang konvensional. petitRouter DWR-920, mengikuti jejak yang sama, namun juga memperkenalkan desain baru. Selain perannya sebagai LTE dongle tradisional, DWR-920 dapat berfungsi sebagai hotspot portabel LTE/DC-HSPA untuk piranti manapun yang menggunakan Wi-Fi. petitRouter ini, dapat beroperasi dengan semua jenis sumber daya USB, bisa digunakan di rumah, perkantoran, kendaraan, dan siap untuk membangun konektivitas jaringan nirkabel 4G LTE hampir di mana saja. DWR-920 dirancang berasarkan platform 4G-LTE Qualcomm yang terbaru, chipset MDM 9×15™, dan menghemat konsumsi daya serta memiliki fitur-fitur canggih jaringan lainnya, seperti IPv6 dan SSIDs ganda.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai solusi bagi perangkat bergerak dari D-Link, silakan hubungi saluran mitra D-Link terdekat atau kunjungi situs resmi D-Link.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 19, 2012 by in spotlight and tagged , , .
%d bloggers like this: