Techie Update

Artikel Seputar Dunia Teknologi

Service Center ASUS Hadir di Yogyakarta

Mempermudah pengguna setia produk-produk ASUS di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya untuk mendapatkan layanan purna jual yang memuaskan.

Setelah menggelar ASUS Store perdana bagi mereka yang membutuhkan perangkat komputasi bergerak terbaik di kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya pada 14 April 2011 lalu, ASUS kini memperluas layanan bagi pengguna setianya dengan menggelar Service Center ASUS di Yogyakarta.

Sebagai produsen yang mengutamakan kualitas, keselamatan pengguna dan keandalan, produk-produk dari ASUS telah dikenal dengan baik. Ini terbukti dengan 3.886 penghargaan yang berhasil diraih ASUS dari berbagai media dan lembaga riset independen di seluruh dunia, pada tahun 2011 lalu.

Sebagai gambaran, menurut riset lembaga independen terkemuka dunia, produk Eee PC dan notebook ASUS juga telah diakui sebagai produk dengan tingkat keandalan terbaik dan memiliki tingkat kerusakan paling sedikit. Adapun jaminan garansi global 2 tahun membuat notebook ASUS menjadi produk nomor 1 untuk kualitas dan layanan purna jual, berdasarkan The Wall Street Journal Asia.

Saat ini, ASUS juga terus bertumbuh menjadi merek terkemuka di dunia, bahkan menjadi top 3 untuk pasar notebook konsumer di dunia. Di Indonesia, pertumbuhan penguasaan pangsa pasar ASUS juga terus meningkat, hingga ASUS berhasil meraih peringkat ke 2, mengalahkan merek terkemuka lain yang telah lebih dulu terjun ke industri notebook.

Produk-produk notebook ASUS juga tersedia dalam jajaran pilihan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan setiap segmen pengguna, baik dari sisi produk dan juga harga. Jajaran produk tersebut mulai dari Eee PC dengan layar 10 inci yang ditawarkan dengan harga terjangkau, notebook ASUS K Series untuk yang membutuhkan notebook dengan performa yang bertenaga, ASUS U Series untuk yang mengutamakan portabilitas pada perangkat komputasi namun tanpa harus mengorbankan kinerja komputasi, ASUS NX dan N Series untuk yang membutuhkan notebook multimedia dengan visualisasi dan kualitas isimewa, sampai ke ASUS ROG G Series untuk notebook gaming terbaik bahkan untuk gamer hardcore.

Dengan karakter pasar yang unik, 3 distributor terkemuka yakni Astrindo, Datascrip dan Metrodata, telah menghadirkan produk-produk ASUS di Indonesia dengan jajaran produk yang memang sudah dipilih untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar yang spesifik di Tanah Air.

Di Yogyakarta sendiri, menurut data lembaga riset GfK, pangsa-pasar notebook dan netbook ASUS sendiri terus meningkat. Dari angka 20,3 % pada Juli 2011, menjadi 24,6% per November 2011, untuk pasar notebook & netbook yang terjual di Yogyakarta, menjadikan ASUS sebagai brand nomor 1 di Yogyakarta.

Demikian pula di Semarang, Jawa Tengah. Pada kurun waktu yang sama, pangsa pasar produk ASUS meningkat. Berdasarkan data lembaga riset Gfk, share ASUS meningkat dari angka 19,2 %, per November 2011, angkanya telah mencapai 22,8 %. Ini berarti, secara keseluruhan, di kawasan-kawasan tersebut ASUS telah berhasil meraih posisi pertama sebagai vendor komputer mobile yang produknya paling banyak digunakan.

Alex HuangService Center ASUS yang berlokasi di Ruko Niaga Utama, Jl. Gajah Mada 21-23 Kav. R-2, Yogyakarta sendiri dibuka untuk melayani pengguna setia ASUS per hari ini, 15 Maret 2012.  Ia merupakan representasi dari komitmen ASUS untuk meningkatkan layanan purna jual. Sebagai gambaran, tidak seperti produsen lain yang mengenakan biaya tambahan untuk kerusakan komponen seperti LCD, motherboard, memori dan harddisk setelah 1 tahun penggunaan, ASUS menyediakan garansi selama 2 tahun dan berlaku secara global.

“Service center ini kami hadirkan untuk memudahkan konsumen pengguna setia produk-produk kami,” kata Alexander Huang, Service Region Head ASUS untuk Asia Pacific, di Jogjakarta, 15 Maret 2012. “Kami berharap pengguna bisa mendapat kemudahan dalam menikmati  layanan purna jual yang memuaskan,” ucapnya.

“Pusat servis ini melengkapi keberadaan service center yang sudah ada sebelumnya di Casa Grande dan Jalan Gajah Mada 58 menjadi tiga buah,” kata Juliana Cen, Business Development Manager ASUS. “Hingga akhir tahun, secara nasional kami akan menambah Service Center kami hingga 50 lokasi,” ucapnya.

Pusat layanan purna jual yang buka setiap hari kerja (Senin-Jumat) pukul 09:00 – 17:00 ini sendiri dapat dihubungi di nomor telepon (0274) 510 737. Untuk pengguna produk ASUS di kota lainnya yang membutuhkan layanan purna jual, informasinya tersedia di situs resmi ASUS. Pengguna juga bisa menghubungi ASUS Hotline di nomor telepon (021) 612-2825 pada hari Senin – Jumat, pukul 9:30 – 17:00.

Dengan hadirnya Service Center tersebut, jika sebelumnya ASUS punya 64 Service Point dengan 35 Service Center dan 29 collection point, kini jumlahnya telah menjadi 65 Service Point dengan 36 Service Center dan 29 collection point di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 19, 2012 by in spotlight and tagged , , .
%d bloggers like this: