Techie Update

Artikel Seputar Dunia Teknologi

Has RIM Lost Its Confidence?

Setelah BlackBerry OS 10 dianggap gagal oleh para kompetitornya, RIM berencana untuk menjalankan kembali proyek BlackBerry Mobile Fusion, dan kali ini akan menyasar ke sistem operasi yang dimiliki oleh Apple, yakni iOS. Apakah RIM telah kehilangan kepercayaan dirinya dan memilih untuk menjalankan proyek tersebut daripada menyempurnakan BlackBerry OS 10?

Belum lama ini, terdengar berita yang mengejutkan dari sang empunya BlackBerry, Research In Motion (RIM). RIM memasuki babak baru dengan membuka lowongan pekerjaan untuk Senior iOS Mobile Developer. Beragam spekulasi pun bermunculan, dan yang paling santer terdengar ialah RIM akan melanjutkan proyek BlackBerry Mobile Fusion yang pernah mereka lakukan di akhir tahun 2011. Sebagaimana diketahui, RIM melalui proyek tersebut berhasil menciptakan sebuah terobosan menarik dimana aplikasi Android dapat diinstal dengan baik ke dalam perangkat berbasis OS QYNX, yakni Playbook. Apakah kali ini mereka akan berusaha untuk memungkinkan aplikasi iOS terinstal ke dalam perangkat BlackBerry?

Seperti yang dikutip dari situs allthingsd.com, RIM pernah memposting lowongan pekerjaan yang ditujukan bagi para iOS Mobile Developer untuk membuat aplikasi khusus enterprise. Tidak hanya itu saja, para kandidatnya harus berpengalaman dalam hal membangun, merancang, mengembangkan, hingga pernah menguji aplikasi yang rumit pada perangkat iPad dan iPhone. Bahkan di dalam sesi wawancara, RIM kerap menanyakan kepada para kandidatnya perihal sistematis atau cara kerja App Store yang ada di dalam iTunes.

Dan terakhir justru muncul spekulasi dimana RIM akan “membuka” platform BlackBerry Messenger agar dapat terinstal di dalam perangkat iOS serta menyediakannya di iTunes App store sebagaimana rumor yang sudah lama beredar. Pihak RIM pun hanya menjawab secara tersirat seputar isu tersebut.

As you are aware RIM announced BlackBerry Mobile Fusion on November 29, 2011 and the job posting you are referencing is to help continue the development of this product offering,” a spokesperson for the company said. “In order for BlackBerry Mobile Fusion to perform advanced management functions for iOS devices, RIM will develop an on device client to be included as part of the overall solution.

Akhirnya, hanya waktu jualah yang dapat menjawabnya. Kita tunggu saja terobosan terbaru yang akan dibuat oleh RIM.

Berikut adalah screenshot postingan RIM seputar lowongan pekerjaan tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 24, 2012 by in hot issue and tagged , , .
%d bloggers like this: